wdcfawqafwef

Biaya Administrasi Bayar Tagihan Kartu Kredit di ATM BNI

Biaya Administrasi Bayar Tagihan Kartu Kredit di ATM BNI
Biaya Administrasi Bayar Tagihan Kartu Kredit di ATM BNI

Biaya Administrasi Bayar Tagihan Kartu Kredit di ATM BNI - Banyak perusahaan perbankan memberikan kelonggaran untuk bisa mendapatkan kartu kredit atau credit card (CC) yang mereka terbitkan tanpa mewajibkan menjadi nasabah atau memiliki rekening tabungan.

Padahal untuk membayar tagihan Kartu Kredit akan lebih mudah jika menjadi nasabah nanti saldo yang ada di dalam rekening tabungan tersebut secara otomatis terdebet ataupun menggunakan metode manual.

Kebijakan tanpa perlu memiliki rekening tabungan karena memang saat ini pembayaran kartu kredit bisa dilakukan antar bank bahkan prosesnya bisa via mesin ATM. Fitur ini tersedia di ATM BNI baik menggunakan kartu ATM BNI maupun kartu ATM dari bank lainnya tentu saja dibebankan biaya administrasi berbeda sesuai dengan bank penerbit kartu.

Karena ini merupakan jenis transaksi finansial dimana terjadi aliran dana tentu dikenakan biaya administrasi khususnya pembayaran tagihan Kartu Kredit selain yang dikeluarkan Bank BNI.

Berikut ini daftar biaya administrasi bayar tagihan kartu kredit di ATM BNI:

Kartu Kredit
Biaya Admin
American Express
Rp7.500
Bank ANZ
Rp7.500
Bank BNI
Gratis
Bank BRI
Rp7.500
Bank Bukopin
Rp7.500
Bank CIMB Niaga
Rp7.500
Bank Citibank
Rp7.500
Bank Danamon
Rp7.500
Bank HSBC
Rp7.500
Bank Mega
Rp7.500
Bank Panin
Rp7.500
Bank Permata
Rp7.500
Bank Standard Chartered
Rp7.500

Tidak dikenakan biaya admin untuk transaksi bayar tagihan kartu kredit Bank BNI yang juga menggunakan kartu ATM BNI.

Yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan bayar tagihan Kartu Kredit dengan menggunakan kartu ATM maupun mesin ATM Bank berbeda berikan batas waktu minimal 3 hari kerja sebelum masa jatuh tempo. Yang namanya sebuah sistem apalagi antar bank bisa saja terjadi keterlambatan dana sampai ke bank tujuan.

Ini bertujuan untuk menghindari Anda terkena bunga kredit yang jumlahnya bisa dibilang cukup besar. Kita ambil saja rata-rata bank penerbit kartu kredit menerapkan bunga 3%, belum lagi biaya denda keterlambatan pembayaran tagihan kredit. Jika jumlah tagihan kecil tentu tidak terlalu membebani tetapi bagaimana bila nominalnya besar!

Setelah berhasil melakukan pembayaran tagihan kartu kredit di mesin ATM BNI hal yang perlu dilakukan selanjutnya cek mutasi rekening pastikan pembayaran telah terkirim akan nampak dana terpotong sesuai jumlah pembayaran. Dan apabila kartu kredit Anda memiliki fitur mutasi rekening di sana juga bisa dicek bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan.

Apabila terjadi masalah atau kendala sebaiknya menghubungi kantor cabang Bank penerbit kartu kredit juga Bank BNI sebagai pemilik mesin ATM. Bisa juga dengan menghubungi call center. [Baca juga: Batas Maksimal Tarik Tunai Saldo di ATM BNI]

Jadi itulah biaya administrasi bayar tagihan Kartu Kredit di ATM BNI.

0 Response to "Biaya Administrasi Bayar Tagihan Kartu Kredit di ATM BNI"

Posting Komentar