wdcfawqafwef

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI
Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI - Sejak dihadirkannya layanan elektrik perbankan 24 jam automatic teller mesin dikenal juga dengan nama mesin ATM memberikan banyak kemudahan bagi nasabah karena transaksi menjadi lebih praktis tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk selaku bank pemerintah terbesar di Indonesia sudah cukup lama memiliki layanan ini bersama dengan bank bank lainnya. Bahkan saat ini ketika buka rekening tabungan baru BRI langsung diberikan BRI Debit Card atau kartu ATM BRI sesuai jenis rekening tabungan.

Namun karena alasan tertentu bisa saja terjadi masalah dengan kartu ATM BRI seperti contohnya hilang atau ATM tertelan di mesin ATM. Untuk menghindari penyalahgunaan nasabah bisa melakukan pemblokiran kartu ATM BRI baik yang bersifat sementara maupun permanen.

Berikut ini cara blokir kartu ATM BRI:

Melalui layanan Call Center BRI

Kita bisa langsung menghubungi layanan Call Center BRI untuk melakukan pemblokiran kartu ATM BRI. Caranya cukup mudah pertama siapkan buku rekening tabungan serta kartu identitas diri KTP selanjutnya silahkan hubungi BRI call di nomor .

Saat terhubung dengan contact center customer service BRI jelaskan masalah yang terjadi pada kartu ATM apakah hilang atau tertelan di mesin ATM. Customer service akan menanyakan beberapa data untuk verifikasi mulai dari nomor rekening dan data pribadi tapi perlu diingat pihak Bank BRI tidak pernah menanyakan kode PIN ATM maupun internet banking dan SMS banking nasabah karena itu bersifat personal.

Jika data yang Anda berikan valid berikutnya customer service akan bantu mengubah status kartu ATM BRI dari aktif menjadi tidak aktif. Jika Anda ingin mengganti dengan kartu baru atau membuka blokir kartu ATM BRI harus ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen seperti yang saya sebut diatas.

Langsung di kantor cabang Bank BRI

Cara blokir kartu ATM BRI yang biasa dilakukan adalah di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas di KTP atau SIM.

Di sana nantinya customer service akan membantu menonaktifkan kartu ATM BRI nasabah lalu menggantinya dengan kartu baru jika nasabah menyetujui dan menginginkan. Untuk penggantian kartu ATM baru dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu BRI Debit.

Melalui aplikasi BRI Mobile

Pihak Bank BRI sudah cukup lama menerbitkan layanan e-banking dalam bentuk aplikasi smartphone yaitu BRI Mobile dengan berbagai fitur diantaranya transaksi finansial dan transaksi non finansial.

Beberapa waktu yang lalu aplikasi BRI Mobile menghadirkan beberapa pembaharuan salah satunya memungkinkan nasabah untuk melakukan blokir kartu ATM BRI hanya saja ini khusus bagi nasabah yang telah terdaftar di layanan internet banking BRI.

Caranya pun cukup mudah pertama silahkan buka aplikasi BRI Mobile pilih Internet Banking silahkan login menggunakan user ID dan password anda.

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI
Langkah 1

Pada menu utama pilih "Pelayanan" berikutnya "Enable Disable Kartu"

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI
Langkah 2

Anda akan ditampilkan daftar kartu ATM BRI yang sedang aktif untuk memblokir atau menonaktifkan silahkan tekan salah satu kemudian masukkan password untuk disable terakhir tekan "Ok"

Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI
Langkah 3

Sampai disini Anda telah berhasil menonaktifkan atau memblokir kartu ATM BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank BRI. Ini sangat membantu Khususnya ketika situasi krodit termasuk hari Minggu, tanggal merah atau hari libur lainnya di mana kantor cabang sedang tutup.

Untuk keamanan bertransaksi jaga dengan baik kode PIN kartu ATM Anda serta ikut standar-standar cara aman bertransaksi di mesin ATM. [Baca: Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM]

Jadi itulah tiga cara blokir kartu ATM BRI.

0 Response to "Tiga Cara Blokir Kartu ATM BRI"

Posting Komentar