wdcfawqafwef

Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM

Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM
Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM

Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM - Kapan terakhir kali ada menyimpan uang di bawah kasur atau di celengan? Pasti sudah sangat lama bahkan generasi saat ini sudah tidak melakukan hal itu lagi karena semua menjadi lebih praktis ketika menyimpan uang di Bank.

Selain alasan keamanan menyimpan uang di bank memberikan banyak kemudahan salah satunya ketika ingin melakukan transaksi. Apalagi sekarang sudah banyak bertebaran mesin ATM dari berbagai bank untuk transaksi finansial maupun non finansial.

Melalui layanan mesin ATM kita bisa tarik tunai saldo, transfer saldo, atau hanya sekedar ingin cek saldo rekening tabungan. Meskipun layanan mesin dan kartu ATM memberikan banyak kemudahan tetap harus waspada ketika menggunakannya ini berlaku untuk seluruh produk ATM baik itu Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank BTN, Bukopin, BPD dan perusahaan perbankan lainnya.

Berikut ini tips cara aman bertransaksi di ATM:

  • Pertama usahakan pilih ATM bank dengan lokasi di keramaian atau setidaknya memiliki sistem keamanan kamera CCTV.
  • Hati-hati ketika memasukkan Personal Identifikasi Number atau kode PIN ATM. Usahakan tutup tangan Anda ketika memasukkan kode PIN.
  • Apabila mengalami masalah saat transaksi seperti contoh kartu ATM tertelan di mesin ATM jangan panik dan hindari meminta bantuan orang lain apalagi tidak Anda kenal. hubungi call center Bank penerbit kartu ATM.
  • Beberapa oknum biasanya menempelkan nomor telepon call center Bank di mesin ATM. Disini Anda perlu teliti pastikan pihak customer service tidak pernah menanyakan kode PIN ATM dari nasabahnya.
  • Apabila kartu ATM tertelan sebaiknya mintalah pemblokiran sementara melalui layanan call center.
  • Ganti secara berkala nomor PIN ATM untuk meningkatkan keamanan dan karena kode ini bersifat rahasia hindari membagikannya kepada orang lain termasuk orang terdekat.

Kartu ATM juga memiliki masa aktif untuk itu pastikan Anda sebagai nasabah selalu memperbaharui agar tidak sampai memasuki masa expired. Jika tidak tentu saja kartu ATM tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi. [Baca juga: Biaya Admin Transaksi di Jaringan ATM Prima]

Jadi itulah beberapa tips cara aman bertransaksi di ATM.

0 Response to "Tips Cara Aman Bertransaksi di ATM"

Posting Komentar