wdcfawqafwef

Solusi Kartu Tertelan di Mesin ATM

Solusi Kartu Tertelan di Mesin ATM
Solusi Kartu Tertelan di Mesin ATM

Solusi Kartu Tertelan di Mesin ATM - Dalam keadaan terburu-buru karena butuh dana cepat saat tarik tunai saldo di mesin ATM acapkali kita melakukan keteledoran seperti terbalik memasukkan kartu ATM atau memasukkan kartu ATM bank berbeda.

Ini berpotensi menyebabkan kartu ATM tertelan oleh mesin ATM dan tentu saja sulit untuk dikeluarkan bahkan tidak mungkin.

Dalam situasi seperti ini tentu bisa membuat nasabah menjadi panik. Namun perlu diketahui cobalah untuk tenang dan lakukan beberapa solusi di bawah ini jika kartu tertelan di mesin ATM baik itu Bank BRI, Bank BCA, bank BII, Bank Mandiri, Bank BNI dan seluruh bank yang memiliki fasilitas ATM.

Pertama perhatikan pada lubang tempat memasukkan kartu ATM mungkin ada sesuatu yang mengganjal menyebabkan kartu tertahan di dalamnya.

Jika tidak memungkinkan untuk menariknya tindakan berikutnya yang perlu dilakukan adalah menghubungi layanan call center penerbit kartu ATM tersebut.

Karena saat ini banyak terjadi kejahatan di mesin ATM pastikan anda benar-benar menghubungi nomor telepon call center Bank penerbit yang asli.

Jelaskan masalah yang sedang dihadapi yaitu kartu ATM tertelan di mesin ATM Mintalah pihak customer service untuk menonaktifkan sementara kartu ATM tersebut.

Setelah memastikan kartu ATM berhasil dinonaktifkan sementara anda bisa langsung menuju kantor cabang Bank penerbit kartu ATM. Jika ternyata pada saat itu hari libur atau kantor cabang Bank tutup Anda harus menunggu sampai hari kerja.

Di kantor cabang Bank bersangkutan jelaskan masalah yang sedang dihadapi yaitu kartu ATM tertelan di mesin ATM sebutkan dengan detail lokasi mesin ATM tersebut.

Dibantu oleh pihak teller anda akan dibuatkan kartu ATM baru karena kartu ATM yang tertelan disebut telah diubah statusnya dari aktif menjadi non aktif dan dinyatakan hilang.

Tugas selanjutnya adalah melakukan aktivasi kartu ATM baru caranya akan dipandu oleh pihak customer service bank. [Baca juga: Beda ATM Himbara dengan ATM Bersama]

Jadi itulah solusi ketika kartu tertelan di mesin ATM. Bila saat itu ada seseorang coba menawarkan bantuan sebaiknya ditolak karena banyak kasus kejahatan menggunakan berbagai trik hingga akhirnya meminta password ada PIN kartu ATM dengan iming-iming bisa mengeluarkan.

Untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan sebelum transaksi di mesin ATM dan yang terpenting Jaga kerahasiaan kode PIN kartu ATM tersebut.

0 Response to "Solusi Kartu Tertelan di Mesin ATM"

Posting Komentar