wdcfawqafwef

Setelah ATM Himbara Bank BUMN Luncurkan EDC Bersama

Setelah ATM Himbara Bank BUMN Luncurkan EDC Bersama
Setelah ATM Himbara Bank BUMN Luncurkan EDC Bersama

Setelah ATM Himbara Bank BUMN Luncurkan EDC Bersama - kumpulan bank Badan Usaha Milik Negara yaitu bank BRI, Bank BTN, Bank BNI dan Bank Mandiri telah sukses meluncurkan pelayanan link ATM Himbara merah putih pada bulan Desember 2015.

Layanan dan fasilitas ATM Himbara diharapkan memberikan nilai lebih bagi nasabah bank BUMN dalam bertransaksi khususnya bisa menekan biaya operasional.

Ini merupakan kerjasama jangka panjang antara sesama bank plat merah dan bisa dinikmati oleh nasabah mulai tahun 2016.

Melalui layanan ATM himbara biaya administrasi ketika transaksi bisa jauh ditekan dibandingkan dengan menggunakan fasilitas Link ATM Bersama.

Kedepannya setelah mendapat lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK serta pemerintah Indonesia 4 Bank BUMN juga akan meluncurkan alat gesek kartu kredit yaitu EDC terintegrasi.

Jadi nantinya nasabah bank BRI, Bank BTN, Bank BNI, Bank Mandiri bisa melakukan pembayaran di merchant-merchant melalui mesin EDC terintegrasi. Ini juga memudahkan pihak merchant itu sendiri tidak perlu menyediakan banyak alat untuk gesek kartu kredit.

Kedepannya jajaran Bank BUMN juga akan menerbitkan layanan terintegrasi lainnya demi memudahkan nasabah bertransaksi dan tentu saja menekan biaya operasional perusahaan.

Kita ambil saja contohnya masing-masing Bank BUMN di atas membuat mesin ATM ditempatkan di beberapa lokasi akan membutuhkan lebih banyak biaya dan waktu dibandingkan dengan mesin ATM terintegrasi dalam satu layanan yaitu ATM Himbara.

Saat ini layanan ATM Himbara sudah bisa dinikmati oleh nasabah yang berdomisili di kota Jakarta dan sekitarnya. Untuk regional lain menyusul di tahun 2016. [Baca juga: Beda ATM Himbara dengan ATM Bersama]

Sedangkan untuk mesin EDC kartu kredit masih dalam tahap perencanaan dan diproyeksikan segera atur aplikasi paling lambat pada tahun 2018.

Jadi bagi Anda nasabah Bank BUMN yaitu bank BRI, Bank BTN, Bank BNI, bank Mandiri mulailah bersiap menyambut hadirnya layanan baru terintegrasi mulai dari fasilitas ATM Himbara.

0 Response to "Setelah ATM Himbara Bank BUMN Luncurkan EDC Bersama"

Posting Komentar