wdcfawqafwef

Cara Tarik Tunai Saldo di BSM ATM

Cara Tarik Tunai Saldo di BSM ATM
Cara Tarik Tunai Saldo di BSM ATM

Cara Tarik Tunai Saldo di BSM ATM - Sekarang nasabah Bank Mandiri Syariah bisa menikmati layanan eBanking melalui automatic teller mesin untuk tarik tunai saldo yang ada di dalam rekening tabungan.

Untuk fitur non finansial seperti cek saldo rekening dan tarik tunai saldo di mesin BSM ATM tidak dikenakan biaya administrasi bagi nasabah Bank Mandiri Syariah.

Namun tidak semua transaksi finansial bebas dari biaya admin di BSM ATM. Untuk informasi lengkapnya silahkan baca di postingan Biaya Transaksi Mandiri Syariah di BSM ATM.

Berikut ini cara tarik tunai saldo BSM ATM bagi nasabah Bank Mandiri Syariah.

  • Masukkan kartu BSM ATM Bank Mandiri Syariah pastikan anda memasukkan dengan benar dimana logo Bank Mandiri Syariah berada pada bagian atas.

  • Jika anda disuruh memilih bahasa inilah "Bahasa Indonesia" agar lebih mudah untuk operasional.

  • Berikutnya masukkan nomor PIN kartu BSM ATM selanjutnya tekan "Benar". Harap perhatikan jika lebih dari 5 kali salah memasukkan nomor PIN maka secara otomatis kartu ATM tersebut akan diblokir.

  • Anda akan berada di menu utama pada layar mesin ATM sudah muncul beberapa pilihan nominal saldo yang bisa ditarik. Silahkan pilih besar nominal yang akan di tarik tunai.

  • Jika pada layar nominal yang diinginkan tidak tersedia maka pilih "Transaksi Lainnya" kemudian pilih "Penarikan Tunai"

  • Masukkan nominal saldo yang ingin diambil berharap sesuaikan dengan denomisasi mata uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut. Jika pada mesin ATM denomisasi nya hanya pecahan Rp100.000 maka uang atau saldo yang bisa ditarik adalah kelipatan dari angka tersebut contohnya Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, dan seterusnya.

  • Setelah itu tekan "Benar" anda akan ditampilkan halaman konfirmasi terkait saldo yang akan ditarik tunai Apabila semua data tersebut valid silahkan tekan "Benar"

  • Mesin ATM akan memproses transaksi tarik tunai saldo sesuai dengan nominal yang akan diambil berikutnya mesin ATM mengeluarkan uang silahkan diambil dari itu pastikan jumlahnya sudah benar.

  • Apabila anda tidak ingin melanjutkan transaksi lainnya pada pertanyaan silahkan pilih "Tidak" maka mesin BSM ATM akan mengeluarkan print out bukti transaksi beserta kartu ATM Silahkan diambil dan simpan dengan baik.

Jadi itulah langkah-langkah cara tarik tunai saldo di BSM ATM bagi nasabah Bank Mandiri Syariah.

Jika nasabah mengalami masalah ketika melakukan transaksi di mesin BSM ATM sebaiknya langsung menghubungi layanan kontak call center Bank Mandiri Syariah. Atau datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri Syariah.

Jangan langsung percaya Apabila ada seseorang ingin menawarkan bantuan Seperti contohnya kartu ATM tertelan sebaiknya dibiarkan saja langsung hubungi contact center melalui sambungan telepon untuk blokir sementara kartu ATM tersebut.

Jangan meninggalkan mesin ATM di mana kartu ATM tertelan sampai pemblokiran benar-benar sukses.

0 Response to "Cara Tarik Tunai Saldo di BSM ATM"

Posting Komentar